Senin, 14 Maret 2016

Ciri Dan Sifat Wanita Yang Menggairahkan

loading...
Terdapat beberapa type wanita. Satu diantaranya bertipe SURYA SUMURUP yakni wanita yang mempunyai dua lapis bibir yang berwarna merah jambu. Sorot matanya kebiru-biruan. Ada sinom (rambut yang tumbuh di dahi) yang menggumpal. Ke-2 alisnya nanggal sepisan (laksana bln. sabit). Wanita seperti ini konon jadi dambaan golongan lelaki lantaran mempunyai kesetiaan tidak diragukan lagi. Ia type wanita yang cocok dalam bermain asmara, hingga bisa meraih derajat marlupa (orgasme) berbarengan. 


Type wanita yang lain salah satunya yaitu : … 

                                                  BULAN DADARI 
yaiku sing raine sumringah rada bunder, awake sedengan alise kandel, rambute ireng lemes, merit kencete. PISANG SULUH, awak imut, kulit kuning, pasuryane ketok ana otot semburat ijo, sinom ketel, mata amba rada belo, mranani ati saben pria sing nyawang, tindak tanduke merak ati, gawe welas asih. 

                                                 SEMONGGO WARU
iku sing awake lencir, kulite ireng manis, bangekane merit, payudarane montok serta mata rada amba, atine rada nyengit nek rambute kriting basane pinter nyimpen rahasia seneng dijak selingkuh. 

                                                LINTANG KARAINAN 
iku sing awak imut, rambut ireng kandel, kulit sawo mateng, alis kandel, montok lan bangkekan merit, dapat nyimpen wadi, atine alus mudah tersinggung namun mudah tresna. 

                                                DURGASARI 
awak ipel-ipel nanging dempal, kulit sawo masak, rambut tidak tebal, bangkekan sedengan, sikil kandel, dlamakan njebebeh (ketoke cah panekan merga kerap munggah gunung), susu gede montok, nek omong ceplas-ceplos, tandang gawene sak kepenake, nanging jujur apa anane. 

                                              SUBONDRIO 
 awak rada langsing lan lencir, kulit kuning bangkekan cilik, rambut kandel, sabar, setia, tidak mudah terkena goda. 

                                              RAKSASA DURGA
tubuh dempal, kulit ireng, rambute kriting, susu gede sikile cilik mlakune oyag-ayig. 

                                             MRICA PECAH,
  tubuh ramping/singset, kulit kuning rada putih, rambut umum serta awak rada montok, dapat nyimpan rahasia. 

                                              MACAN KETAWAN
raine sumringah, mata mblalak, tubuh rada gedhe, kulit bang-bang awak, adate keras, tabah ngadhepi goda, seneng nulung lan dapat sabar. 

CIRI WANITA YANG COCOK DIJADIKAN ISTERI : 
Bentuk sirahe bunder. Muka bunder kaya wulan purnama. Jidate rata lan cocok. Matanya rada amba/njahit, namun enak disawang. Sorotan mripate cumleret tajem, arang-arang kedep lan tidak seneng lirak-lirik. Alise rada lurus serta idepe rapi. Irunge lurus lan rada mbangir garis segi kiwa tengen irung katon terang. 

Ambane tutuk (cangkem) simpel. Lambene mingkem rapet untune tidak ketok. Nanging ketok sumringah. Lambene rata tidak ketok cembung. Kupinge kandel lan apik. 

Janggute menarik serta daging nang janggut ketok kandel. Driji-drijine lancip, namun kukune kandel. Tapak tangankandel. Namun sisi tengah alus kaya sutera. 

Bentuk tapak kaki serta drijine apik, namun drijine kandel tidak tipis namun lembut serta kaku nenawa lagi midak lemah. Kuku kandel. Tubuhnya amba lan daging punggunya kandel (mentek). Balung-balunge rangka simpel utawa alus, kulitnya ya alus lan lemes, namun singset. Nek ngguyu awake ora melok obah-obah, utawa ajrut-ajrutan.
Lungguhe teratur rapi. Nek lungguh timpuh, sikile rapet lan rapi. Nek lungguh anteng ora pencilakan. Nek mlaku lembeyane kaya blarak sempal maksude tidak nganti mbukak ketek lan awake tidak melok lenggak-lenggok. 

Apakah benar analisa yang tercantum di Serat Centhini ini ya? Ya, daya tarik wanita serta daya tarik erotiknya akan tidak pernah habis dibicarakan. Untuk golongan pria bakal bercakap masalah sex dengan cara lebih bebas dari pada kaum hawa yang lebih sukai bisik-bisik. Sex adalah perasaan instingtif manusia yang paling basic. Tidak heran bila banyak usaha dikerjakan untuk pelajari, mengkaji, membuat manual (tips), atau mengungkapkannya melalui karya sastra ataupun karya catat yang lain mulai sejak jaman dulu. 

Sebagian karya kuno yang pernah ada didunia salah satunya Ars Amatoria (The Art of Love) karya penyair Romawi, Publius Ovidius Naso (43 SM – 17 M) atau Kama Sutra karya Vatsyayana dari India, yang ditaksir hidup di jaman Gupta (sekitaran era ke 1 – 6 M). Keduanya yaitu kitab classic panduan untuk nikmati sex. Sesaat di Jawa pada awal era ke-19 ditulis karya sastra yang hebat yakni Serat Centhini (nama resminya Suluk Tembangraras). Serat ini digubah pada sekitaran 1815 oleh tiga orang pujangga istana Kraton Surakarta, yakni Yasadipura 11, Ranggasutrasna, serta R. Ng. Sastradipura (Haji Ahmad ilhar) atas perintah K. G. P. A. A. Amengkunegara II atau Sinuhun Paku Buwana V. 

Otto Sukatno CR dalam bukunya Sex Beberapa Pangeran : Kebiasaan serta Ritualisasi Hedonisme Jawa menuturkan satu bab dalam Serat Centhini yang terdiri atas 722 tembang diantaranya memanglah bicara masalah sex. Dalam Serat Centhini, permasalahan seksual disibak dengan cara verbal serta terbuka, tanpa ada tedeng aling-aling. 

Dalam Centhini II (Pupuh Asmaradana) di jabarkan dengan gamblang masalah OLAH ASMARA yang terkait dengan tempat genital yang peka dalam hubungannya dengan permainan sex. Umpamanya, langkah buka atau mempercepat orgasme untuk wanita, dan menghindar supaya lelaki tak cepat ejakulasi. 

Lantas dalam Centhini IV (Pupuh Balabak) di jabarkan dengan cara blak-blakan bagaimana PRATINGKAHING CUMBANA (style persetubuhan) dan beberapa karakter wanita serta bagaimana caranya menghidupkan nafsu asmaranya. Wanita tak selama-lamanya berlaku lugu, pasif dalam permasalahan sex seperti stereotipe pandangan Jawa yang sampai kini kita terima. Mereka juga mempunyai kebebasan yang sama dalam mengungkap pengalaman seksualnya. Walau sebenarnya mereka senantiasa digambarkan pasrah, nrima pada lelaki. 

Hal semacam itu terlihat dalam Centhini V (Dhandhanggula). Di ruangan belakang dirumah pengantin wanita saat malam mendekati hari H perkawinan pada Syekh Amongraga serta Nike Tembangraras, beberapa wanita tua-muda tengah sekedar duduk sembari bercakap. Ada yang mengulas pengalamannya dinikahi lelaki berulang-kali, pengalaman malam pertama, dan beberapa masalah seksual yang lain yang bikin mereka tertawa cekikikan. 

Satu diantara pembicaraan itu umpamanya seperti ini, “Nyai Tengah menjawab sembari ajukan pertanyaan, Benar sangkaanku, Ni Daya, dia benar-benar sangat kesusahan, napasnya tersengal. Saya batuk saja, eh terlepas Mak bul gampang sekali lepasnya. Tidak pernah kukuh di tempatnya. Susahnya begitu merasa, lantaran walau besar seolah mati. ” 

Masalah katuranggan banyak juga disibakkan dalam Serat Centhini. Dalam hubungannya dengan wanita, katuranggan bisa disimpulkan sebagai watak, karakter, atau sinyal tanda berdasar pada penampakan lahiriahnya. Dalam budaya katuranggan, ada banyak ciri wanita sebagai idealitas lelaki untuk jadikan istri. Type-tipe wanita sekian, salah satunya dimaksud guntur madu, merica pecah, tasik madu, sri tumurun, puspa megar, surya surup, menjangan ketawan, amurwa tarung, atau mutyara. 

Sebagai deskripsi, wanita bertipe surya sumurup itu wanita yang mempunyai dua lapis bibir yang berwarna merah jambu. Sorot matanya kebiru-biruan. Ada sino m (rambut yang tumbuh di dahi) yang menggumpal. Ke-2 alisnya nanggal sepisan (laksana bln. sabit). Wanita seperti ini jadi dambaan golongan lelaki lantaran mempunyai kesetiaan tidak diragukan lagi. Kian lebih itu ia type wanita yang cocok dalam bermain asmara, hingga bisa meraih derajat marlupa (orgasme) berbarengan. 

Disamping itu dalam Kitab Primbon Lumanakim Adammakna tersingkap ciri wanita yang menggairahkan dengan cara seksual diantaranya, bertubuh kecil, berwajah merah bersemu biru manis, rambut hitam panjang, sinom menggumpal. Atau, bertubuh kecil, pandangan serta berwajah nguwung (agak melengkung), kulit kuning bersemu hijau, sinom menggumpal. Atau, bertubuh tinggi langsing, tubuh mbambang (padat diisi), roman mukanya galak, serta rambutnya panjang. 

Norma Bersenggama 
Menurut Ki Kumitir, norma bersenggama disibak dengan cara terang dalam “NITISAKE WIJINING DUMADI”. Sekurang-kurangnya waktu bersenggama ada empat perkara yang perlu di perhatikan yakni “eneng, ening, awas, eling. ” 

1. Eneng, iya iku wektu karon-sih atine kudu eneng (menep), dene paedahe dapat suwe wetuning rahsa, lan gawe kandeling wiji,. Amarga ati kang menep ingin dapat ngenthelake wiji (jiwa), kentheling jiwa dapat mahanani kandeling wiji, ing wusana dadining anak ing tembe dapat dawa umure. 

 (Waktu bersenggama hati mesti tenang ‘menep’. Faedahnya supaya rahsa yang tersatukan itu dapat beproses lama serta bikin Jiwa kuat hingga kelak anak yang bakal dilahirkan dapat panjang usia.) 

2. Ening, iya iku atine kudu ening, dene paedahe dapat nikmat rasane lan faedah. Amarga kaweningan ingin dapat gawe weninging wiji (tetep trimurti), wiji kang tetep trimurti ingin ing wiji ala apa becik, dene panengerane bentuk cahya kaya kawasa. 

 (Hati mesti hening, supaya terwujud kesenangan serta faedah. Keheningan dapat bikin Jiwa juga jernih) 

3. Awas, iya iku kudu mulat kedep-liringing rabine, wektu karon-sih, kendho apa mempeng, utawa ngulatake tumitising wiji ala apa becik, dene panengerane bentuk cahya kaya kang wis kapratelakake ing dhuwur. 

 (Mengawasi pasangannya waktu bersenggama, apakah enjoy atau serius. Ini dapat punya pengaruh pada jiwa apakah itu baik atau jelek) 

4. Eling, iya iku saja mikir liya-liyane, kajaba eling yen wektu iku lagi nitisake wiji, mula yen rabine semu kendho ing karon-sih, harus eling, manawa durung binuka bakuning rasa, tumuli duweya osik sumedya mbuka kadatoning rahsa, agar rabine ingin gumregut rasane, lan maneh yen nyumurupi cahyaning wiji ala kang akan tumitis, banjur enggal-enggal dapat nglebur sarana laku nusupake utawa mutahake menyang ing jaba. Dene manawa uninga wiji becik kang akan tumitis, iya banjur dapat mrenahake ing papan samestine. 

 (Tak memikirkan beberapa macam, konsetrasi tengah terkait jiwa raga. Ini bakal buka kerajaan rasa serta memberi sinar jelas pada jiwa yang bakal dilahirkan…)