Senin, 03 Juli 2017

Inilah 9 Alasan Kenapa Kita Dilarang Keluar Rumah Saat Maghrib

loading...
Inilah 9 Alasan Kenapa Kita Dilarang Keluar Rumah Saat Maghrib  3 Mitos Saat Maghrib Mendekati, dari Larangan Keluar Tempat tinggal sampai Tidur 


Tak tahu dari tempat mana mitos sementara maghribmenjelang mulai di kenal serta diakui oleh penduduk Indonesia. Yang pasti, saat perubahan pada siang serta malam hari ini jadi satu sistem bertukarnya situasi dunia dari jelas jadi gelap. Makanya ada juga situs (blog) beda yang menulis tentang keterangan ilmiah perihal sebagian mitos disaat magrib datang. 
Inilah 9 Alasan Kenapa Kita Dilarang Keluar Rumah Saat Maghrib



Mengajarkan pengetahuan dan kecakapan hidup dengan turun temurun seperti belajar bercocok tanam, kesenian, budaya, dan dongeng serta narasi hantu jadi rutinitas yang cukup menarik di Indonesia. Pasalnya dengan cara ini pengetahuan yang diserap oleh generasi penerus semakin tambah mendalam tinimbang teori yang dipelajari di bangku sekolah. Satu diantara narasi turun temurun yang sampai saat ini banyak diakui oleh penduduk jawa yaitu perihal sebagian mitos sementara mahgrib mendekati. Mengenai mitos yang acapkali kita dengar dari orangtua ataupun kakek serta nenek kita diantaranya seperti uraian berikut ini. 
1 Janganlah keluar 
Larangan keluar sementara maghrib amatlah fenomenal di Indonesia terlebih penduduk jawa yang masih tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kebudayaan nya. Hal semacam ini mampu kita tunjukkan dengan adanya banyak penduduk jawa yang selekasnya masuk ke tempat tinggal disaat adzan magrib terdengar di telinga. Bahkan juga karena sangat hebohnya larangan ini banyak juga buku primbon yang membicarakan keseluruhan perihal larangan keluar disaat magrib tiba. Diluar itu orangtua dahulu juga acapkali menakut-nakuti anak dengan beragam ragam narasi misteri ataupun cerita menyeramkan seperti penampakan hantu, digondol wewe, ditampar genderuwo serta beda sebagainya sementara maghrib mendekati. Walau narasi ini belum juga dapat di pastikan kebenarannya dengan ilmiah tetapi jelas saja anak-anak dulu kala termasuk juga saya cukup terkesan dengan narasi orangtua perihal larangan keluar sementara maghrib tiba. 
2 Pamali tidur mendekati maghrib 
Jadi rutinitas baik kalau kita dapat mengontrol tubuh kita dengan disiplin. Tetapi janganlah sekali-kali membiasakan tidur mendekati maghrib karna menurut orangtua serta sebagian buku primbon rutinitas ini akan mencemoohkakan kita dimasa depan. Bahkan juga ada sumber yang mengatakan jika seorang tidur sementara maghrib mendekati nantinya dianya akan alami kegilaan. Saya sendiri sempat pula tertidur sementara adzan maghrib, dan  benar saja saat terbangun fikiran jadi linglung serta bingung dengan kondisi lebih kurang. Bahkan juga saat itu saya terbangun lebih kurang jam 1/2 tujuh malam serta bergegas ambil seragam sekolah untuk selekasnya mandi serta pergi sekolah. Untung saja diingatkan sama papa saya yang bertanya ingin kemana malam-malam begini, sesudah menerangkan apa sebagai fikiran saya akhrinya papa saya kembali mengingatkan biar tidak tidur sementara mendekati maghrib. 
3 Mandi Saat maghrib 
Larangan mandi saat maghrib atau senja terutama untuk seseorang wanita yang tengah hamil jadi satu diantara mitos sementara magrib mendekati. 

Konon seseorang wanita hamil yang mandi sementara senja datang nantinya kulit si buah hati akan kemerah-merahan. Walau sebagian study ilmiah membetulkan kalau ada kemungkinan rusaknya sistim syaraf kalau kita sukai membiasakan mandi sementara senja mendekati tetapi belumlah ada pakar yang membetulkan kalau mandi saat senja untuk wanita hamil terutama sementara adzan maghrib datang membuat kulit anaknya kelak akan kemerah-merahan. Sekian 3 mitos sementara maghrib mendekati, dari larangan keluar sampai tidur sebagai kearifan budaya lokal Indonesia